Pembukaan Class Meeting

Kembangkan Kemampuan dan Tingkatkan Kekompakan “Class Meeting SMK Negeri Sugihwaras”

Kegiatan belajar mengajar pada setiap lembaga pendidikan telah masuk pada masa akhir semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024. Pada tiap akhir semester biasanya selalu ditandai dengan adanya pelaksanaan UAS (ulangan akhir semester) atau nama lain pada kurikum merdeka ini ialah SAS (sumatif akhir semester).

Pelaksanaan SAS (sumatif akhir semester) di SMK Negeri Sugihwaras telah rampung selama sepekan kemarin. Pada pekan ini, agenda kegiatan adalah pelaksanaan P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) untuk kelas X dan XI, sementara kelas XII adalah pengembangan diri produk kreatif kewirausahaan. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari yakni 11-12 Desember 2023. Sedangkan tanggal 13-15 Desember 2023 adalah kegiatan class meeting.

Setelah berjuang keras mengerjakan beberapa soal pada SAS (sumatif akhir semester), akhirnya tibalah waktunya yang paling ditunggu untuk siswa-siswi SMK Negeri Sugihwaras, yaitu kegiatan class meeting sebagai refreshing dan upaya dari pihak sekolah dalam mengembangkan bakat, minat dan kemampuan siswa-siswi SMK Negeri Sugihwaras di bidang non akademik.

Rabu, 13 Desember 2023 SMK Negeri Sugihwaras menyelenggarakan acara Class Meeting. Pembukaan class meeting dibuka oleh ibu kepala sekolah, Ibu Umi Klusum S.Pd.,M.M. pada apel pagi pembukaan yang berlangsung di lapangan besar sekolah pukul 07.00. Pembukaan class meeting mempertemukan tim futsal bapak guru SMK Negeri Sugihwaras melawan tim futsal dari OSIS Sekolah, selanjutnya tim tarik tambang bapak guru dan ibu guru melawan perwakilan siswa dari beberapa kelas.

Apel Pembukaan Class Meeting

Beberapa lomba yang dikompetisikan sengaja dibuat sederhana. Cabang perlombaan di antaranya adalah Lomba Futsal, Lomba Tarik Tambang, dan game E-Sport.

Diadakannya Kegiatan class meeting ini memiliki beberapa tujuan antara lain adalah agar menumbuhkan rasa kekerabatan dan kebersamaan dalam tiap individu di lingkungan SMK Negeri Sugihwaras, membangkitkan semangat solidaritas antar kelas, meningkatkan sportivitas, dan mempererat tali silaturahmi antar warga sekolah (siswa, guru, dan karyawan/staff). Meskipun terjadi persaingan ketat antar angkatan ataupun antar kelas, mereka saling menyemangati dan mendukung baik lawan ataupun kawan.

(*)

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *