Kegiatan Penguatan Bela Negara bagi Generasi Muda oleh KODIM Bojonegoro dan KORAMIL Sugihwaras di SMKN Sugihwaras.

Bela negara adalah konsep yang disusun oleh perangkat perundangan dan petinggi suatu negara tentang patriotisme seseorang, suatu kelompok atau seluruh komponen dari suatu negara dalam kepentingan mempertahankan eksistensi negara.

Secara fisik, hal ini dapat diartikan sebagai usaha pertahanan menghadapi serangan fisik atau agresi dari pihak yang mengancam keberadaan negara, sedangkan secara non-fisik konsep ini diartikan sebagai upaya untuk serta berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan orang-orang yang menyusun bangsa tersebut.

Kodim Bojonegoro & Koramil Sugihwaras bersama Dewan Guru SMKN Sugihwaras

Dengan arti yang sedemikian penting itulah, segala upaya untuk tetap menjaga keutuhan NKRI perlu diterapkan sejak dini, bahkan dari kalangan siswa.

Sugihwaras, 14 Maret 2023. KODIM Bojonegoro dan KORAMIL Sugihwaras datang ke SMKN Sugihwaras guna memberikan pembelajaran, pemahaman, serta menumbuhkan dan menguatkan apa arti dari Bela Negara kepada siswa-siswi SMKN Sugihwaras.

Kegiatan Penguatan Bela Negara bagi Generasi Muda oleh KODIM Bojonegoro dan KORAMIL Sugihwaras di lapangan SMKN Sugihwaras berlangsung dengan lancar.

Peserta didik sangan antusias dalam mengikuti kegiatan ini dari pagi sampai siang dengan berbagai kegiatan mulai dari PBB, tanya jawab berhadiah, dll.

Harapannya dengan kegiatan ini, siswa kelas X dan XI SMKN Sugihwaras memiliki rasa cinta tanah air yang luar biasa.

About the author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *